[K-Drama] Adolescence Medley (2013)


Semacam nonton Reply 1997 adalah kesan pertama waktu muterin ni drama di laptop pinjeman. Why? Alurnya yang maju mundur dan ceritanya tentang sekolahan. Hehe.
Tadinya agak males juga nontonnya. Pertama, entah kenapa genre sekolahan mulai membosankan untukku. Kedua, pemainnya gak ada yang kukenal sama sekali. Dan ternyata … kutamatin juga, deh. 4 episode doang, kok. Nggak banyak. Ditonton sehari juga kelar. Haha.

Dan hasilnya … jatuh cintalah saya sama Dek Choi Tae Joon. Tatapannya itu lo deeek. Tajem banget. Face nya juga sempurna. Ganteng maksimal dah pokoknya. Dan yang jadi Ah Yeong ternyata gak asing-asing banget, ya. Sebelumnya aku pernah lihat dia di Bachelor Vegetable’s Store. Dan entah kenapa aku lebih suka lihat dia di drama sebelumnya daripada disini.


Adolescence Medley menceritakan tentang kehidupan sekolahan seorang Choi Jung Woo 10 tahun yang lalu, dimana sekarang dia sudah menjadi seorang guru bimbel yang sedang menunggu pengumuman sertifikasi. Dari kecil Jung Woo selalu berpindah-pindah tempat tinggal mengikuti ayahnya yang terus-terusan dimutasi. Dan itu membuatnya belajar untuk tidak perlu repot-repot berbasa basi turut campur mengakrabkan diri dengan teman-teman di sekolahnya. Karena toh dia bakalan pindah lagi dalam waktu yang tidak lama.

Sampai akhirnya dia sampai di SMA Namil dan menerapkan prinsipnya disitu. Dia selalu acuh, gak mau repot-repot ngurusin temen-temennya, bahkan pura-pura gak peduli waktu dia lihat teman sebangkunya dibully sama kakak kelas.

Tapi ya secuek-cueknya seseorang ada saat dimana dia gak tahan juga sama kecuekannya. Dan itulah yang terjadi pada Jung Woo. Dia nggak tahan ngelihat teman sebangkunya tidak berdaya digangguin terus sama kakak kelasnya. Sampai akhirnya dia juga jadi blacklist si kakak kelas bahkan sampai ditantang berkelahi segala. Nggak cuma itu, Jung Woo bahkan membuat gempar sekolahnya karena mengajak berkencan gadis Ketua Kelas di kelasnya, Ah Yeong. Dari yang semula dianggap tidak pernah ada, nama Jung Woo kini terkenal dimana-mana. Apalagi setelah remaja satu itu mencalonkan diri mengikuti Kompetisi Menyanyi mewakili sekolahnya.

Awalnya Jung Woo cuek aja sama masalah-masalah yang kini dihadapinya. Dia merasa hanya perlu menghindarinya beberapa hari karena toh ayahnya bakal dimutasi ke Seoul dalam waktu dekat. Tapi segalanya berubah setelah ayahnya memutuskan untuk menolak pindah karena merasa dia terlalu memikirkan pekerjaannya sampai-sampai tidak peduli pada perasaan Jung Woo yang harus pindah terus-terusan. Yah, Jung Woo memang keberatan sih harus jadi murid baru terus. Tapi sungguh, untuk yang sekarang ini Jung Woo pengen cepet-cepet pindah. Sayangnya, ayahnya tetap bersikeras ingin Jung Woo menyelesaikan sekolahnya dulu disini.

Oke … selamat datang di SMA Namil, Jung Woo! Dimana disini kau akan disambut dengan ketenaran sebagai pacar Ketua Kelas, tantangan kelahi dengan kakak kelas, dan Kompetisi Menyanyi. Hahaha. #evilLaugh


Review dariku :

Ceritanya ringan. Ringan banget malah. Buktinya, aku bisa nonton sambil mainan Pokopang. Wkwkwk. Pemandangannya juga bagus. Memanjakan mata. :D

Beberapa scene yang aku suka : saat Jung Woo ‘nembak’ Ah Yeong – yep, pasangan putri raja dan bad boy tercipta disini, cukup mengesankan dan bikin ngerasa ‘aiiih, Jung Woo …’ *sambil kipas-kipas*; Kiss scene-nya Jung Woo-Ah Yeong yang ditutupi sarung tinju sama buku; Adegan Yuk Ho dikeroyok sama Geng Pelangi yang diprofokasi oleh Won Il, tapi kemudian Young Bok dan Duk Won ikut membela Yuk Ho meskipun akhirnya cuma jadi samsak doang. Jung Woo yang ada di TKP kebingungan antara ingin membantu dan tidak, lantaran dia curiga Yuk Ho ada hubungan sama Ah Yeong; Saat Duk Won tanpa pikir panjang berenang ke sungai beraliran deras membantu Young Bok dan adiknya yang tercebur. Sementara Jung Woo cuma bisa panik sendiri di tempatnya; Scene persahabatan Yuk Ho dengan kakaknya Ah Yeong yang menyentuh.


Yang bisa kupetik dari drama ini adalah : lakukan apa saja yang menurut hati kita itu benar dan memang harus dilakukan. Jangan sampai menyesal karena kita tidak melakukannya. Peduli pada sekeliling itu perlu. Jangan cuma sibuk dipusingkan dengan pikiran-pikiran yang masih gelap. Lihat aja yang di depan mata sekarang. Hargai siapapun, dan jangan menganggap remeh seseorang. Karena bisa saja yang kau anggap remeh itu ternyata adalah seseorang yang hebat.

Oh iya, agak kurang greget sama endingnya.

Tapi buat yang pengen menikmati drama ringan dengan episode yang singkat, Adolescence Medley rekomendasinya. :)

Happy Watching!

Title -- ADOLESCENCE MEDLEY
Genre -- School, Romance, Comedy, Youth
Director -- Kim Sung Yoon
Writer -- Kim Bo Yun
Episodes -- 4
Format -- KBS Drama Special
CAST
Kwak Dong Yun
as
Choi Jung Woo
Lee Se Young
as
Yang Ah Young
Choi Tae Joon
as
Lee Yuk Ho
Kwak Jung Wook
as
Im Duk Won
Bae Noo Ri
as
Jang Hyun Jin
Park Jung Min
as
Shin Young Bok
Yoon Park
as
Lee Won Il

Baek Sung Hyun
as
Adult Jung Woo


----- LINK DOWNLOAD -----

0 komen:

Posting Komentar