[K-Drama] Master's Sun (2013)

Dari dulu, aku selalu tertarik sama hal-hal yang berbau misteri. Terutama horor. Dari jamannya SD, SMP, SMA, sampai Kuliah, pasti gak pernah ketinggalan sama cerita-cerita horor seputar bangunan yang kita tempati, maupun sharing pengalaman horor sama temen-temen. Yah, meskipun peranku disitu hanya sebagai pendengar, bukan pencerita. Soalnya aku sendiri juga gak pernah punya pengalaman langsung seputar hal-hal seperti itu. Entah akunya yang memang gak perasa, atau aku yang menutup diriku untuk menerima hal-hal seperti itu berhubungan langsung denganku.
Pokoknya, aku suka cerita horor.
Tapi, aku nggak suka kalau harus berhubungan langsung dengan hal-hal horor.
Hahaha.

Makanya, begitu drama ini rilis aku langsung tertarik. Bukan hanya karena diiming-imingi Abang Ganteng Seo In Guk, tapi aku juga tertarik sama genrenya. Horor-Romantic-Comedy, bo. Gado-gado beutt.
Pengalaman nonton drama serial yang berbumbu horor juga gak banyak, sih. Yang paling inget ya dulu pas SMP, sinetron Indonesia yang sensasinya gak bakal aku lupain sampe sekarang, Disini Ada Setan. Haha.
Tapi sekarang udah banyak kok film televisi yang nampilin horor-horor. Ada tuh satu channel yang tiap jam 12 siang nampilinnya horror mulu. Entah memang diset untuk slot horror atau akunya yang nonton pas genrenya horror terus. Malemnya juga ada horornya lagi pula. Sampe lama-lama bosen disajiin yang setan-setanan terus. Haha.

Balik ke Master’s Sun.
Waktu download menggebu-gebu, tapi sampai semua episodenya komplit pun belum aku tonton satupun. Ngelirik aja enggak. Haha.
Bukan. Bukannya nggak tertarik. AKU TERTARIK BANGET PENGEN NONTON. Tapi, karena jam nontonku yang belum ada, aku juga agak waswas sama penampakannya.
Tahu sendirilah, hantunya Korea kayak gimana.
Selain menyiapkan waktu luang, aku juga harus menyiapkan mental untuk menontonnya sendiri. Haha.

Dan ternyata …
SIAL!
KENAPA GAK GUE TONTON DARI AWAL?!!
Ish.

Bener-bener ini drama RECOMMENDED deh!


 Ceritanya tentang seorang cewek bernama Tae Gong Shil yang bisa melihat makhluk-makhluk tak kasat mata karena kecelakaan yang pernah dialaminya sampai koma selama 3 tahun. Dia hidup penuh dengan ketakutan dengan kemampuannya. Soalnya kemanapun dia pergi, dia selalu bisa melihat ‘mereka’, dan ‘mereka’ pun selalu menghampirinya dan meminta tolong kepadanya. Hidupnya pun tak tenang.

Yah, siapa yang bakal bisa tenang sih hidup dikelilingi makhluk yang tidak bisa dilihat oleh orang lain? Penampakannya nyeremin pula. Aku juga gak bakal tenang kalau kayak gitu.

Hidupnya pun berubah semenjak Tae Gong Shil bertemu dan mengenal Joo Joong Won, seorang pengusaha sukses, pemilik sebuah mall terbesar di kotanya. Kebalikannya dari Tae Gong Shil yang penakut, Joo Joong Won ini hidupnya penuh percaya diri. Dia gak percaya sama hal-hal yang gituan. Soalnya dia gak bisa lihat langsung. Salah satu hal yang membuat dia merasa sangat terganggu adalah, Tae Gong Shil.


 Yep, semenjak Tae Gong Shil sadar kalau Joo Joong Won adalah perisainya, dia nempel terus sama bos yang satu itu. Setiap kali dia menyentuh Joong Won, hantu-hantu yang mengikutinya langsung menghilang sehingga hidupnya pun bisa tenang. Tapi yah, usaha buat nempel terus itu yang susah. Gimana enggak? Joong Won tuh tipikal cowok kaya keren yang angkuh sombong over pede khasnya putra mahkota di drama-drama Korea lainnya lah. Tapi sudut pandangnya terhadap Tae Gong Shil pun berubah setelah cewek itu bisa mendeskripsikan sosok pacarnya yang sudah meninggal 15 tahun lalu yang arwahnya selama ini ternyata masih mengikutinya. Demi bisa berkomunikasi dengan si arwah pacar itulah akhirnya Joong Won mengizinkan Gong Shil bisa dekat-dekat dengannya.

Drama ini ada 17 episode. Setiap episodenya selalu disajikan cerita soal hantu-hantu yang berbeda. Jadi nggak ngebosenin.

 
Konflik antara Joong Won dengan pacarnya pun diceritakan dengan sangat baik, dan tidak hilang di tiap episodenya, sehingga drama ini tidak kehilangan alurnya. Chemistry antara Joong Won dan Gong Shil pun ada. Overall, aku menikmati banget nontonnya. Sampai emosiku berasa diaduk-aduk. Sebentar njerit, ketawa, terus nangis, ketawa lagi, njerit lagi. Gitu terus sampe capek.

Tapi semuanya berubah semenjak negara api menyerang waktu aku selesai namatin drama ini. Beberapa episode terakhir terus terang bikin aku ngerasa, “ih, gak penting. Ngapin sih gue ngelanjutin nonton?”. Soalnya, menurutku, cerita ini selesai setelah konflik Joong Won dan pacarnya selesai. 16 episode kurasa cukup lah. Kelebihan satu jam itu kebanyakan.

Tapi … yo kembali lagi ke selera penontonnya. Haha.

Yang jelas aku cukup puas sih mantengin Abang Ganteng Seo In Guk. Yah, meskipun dia cuma dapet peran cowok kedua.


Yuk, yang belum nonton, yang suka nonton film Horor-Romantic-Comedy, saya REKOMENDASIKAN sekali!!

CAST
So Ji Sub
as
Joo Joong Won
Gong Hyo Jin
as
Tae Gong Shil
Kim Yoo Ri
as
Tae Yi Ryung
Seo In Guk
as
Kang Woo



SUPPORTING CAST

Kim Mi Kyung as Joo Sung Ran
Lee Jong Won as Do Seok Chul
Choi Jung Woo as Kim Gwi Do
Park Hee Bon as Tae Gong Ri
Kim Yong Gun as Chairman Joo
Lee Du Hyun as Lee Seung Mo
Hong Eun Taek as Lee Seung Joon
Lee Jae Won as Lee Han Joo
Jeong Ga Eun as Ahn Jin Joo
Kim Myung Soo as young Joo Joong Won
Han Bo Reum as “Cha Hee Joo” (Hanna)
Hwang Sun Hee as “Hanna” (Cha Hee Joo)
Lee Chun Hee as Yang Jin Woo

0 komen:

Posting Komentar