[K-DRAMA] BRIDE OF THE CENTURY (2014)

 

Berawal dari kasak-kusuk tetangga yang penasaran mengintip kamar pengantin milik putra pertama dari keluarga Taeyang  yang baru saja melangsungkan pernikahannya. Mereka sibuk bergunjing mengasihani si mempelai wanita yang hidupnya mungkin akan berakhir malam ini seperti kata sebuah rumor tentang kutukan pernikahan pertama putra pertama keluarga Taeyang yang akan memakan korban dimana si mempelai wanita akan dipersembahkan sebagai tumbal bagi penunggu rumah keluarga Taeyang. Dan memang, esok paginya, si mempelai wanita menghilang!


Kemudian waktu bergulir berpuluh-puluh tahun kemudian. Putra pertama keluarga Taeyang di era ini adalah Choi Kang Ju. Seorang pemuda tampan, cerdas, dan berhati dingin. Dia punya adik bernama Choi Kang In yang sifatnya 180 derajat berbeda darinya. Kang In adalah seorang penyanyi utama di grup Monster, dan dia tidak ingin mengikuti jejak kakaknya jadi pengusaha juga. Kang Ju sudah dijodohkan dengan anak dari keluarga chaebol lainnya, Jang Yi Kyung. Alih-alih demi keuntungan bisnis kedua keluarga, sebenarnya keluarga Jang inilah yang lebih mengharapkan perjodohan ini berlangsung untuk menutupi perusahaan mereka yang hamper bangkrut. Sayangnya, pada hari yang ditentukan, Jang Yi Kyung menghilang!


Pada saat kritis itulah, Yi Hyun, kakak Yi Kyung, membawa pulang seorang Na Doo Rim, yang fisiknya sangat menyerupai Yi Kyung. Mereka bertemu saat Yi Hyun sedang mengawasi sebuah proyek bangunan dan Doo Rim muncul menyelamatkannya yang hampir saja ketiban batu. Diiming-imingi modal untuk usaha restoran miliknya sendiri, akhirnya Doo Rim setuju menggantikan peran Yi Kyung sampai gadis itu ditemukan. Tantangannya adalah, Doo Rim harus bisa menanggalkan pribadinya yang riang dan menyukai banyak hal dan menjadi sosok Yi Kyung yang dingin dan sangat pemilih. Well~ berhasilkah Doo Rim mengelabui Kang Joo? Ditambah lagi setelah Doo Rim sadar bahwa dia harus bersaing memperebutkan perhatian Kang Joo dengan Ru Mi, teman dari kecil yang mencintai Kang Joo? Dan Yi Hyun yang diam-diam mencintai Doo Rim? Dan Yi Kyung yang ingin sekali menyingkirkan keberadaannya?


Muncul lagi nih drama tentang seorang ‘pengganti’. Dibalut dengan cerita misteri fantasi, drama ini jadi asyik banget buat ditonton. Wuah~ memang nggak ada matinya yah para sineas disana. Selalu saja ada ide-ide untuk menghasilkan drama ‘biasa’ dan akhirnya terkesan ‘nggak biasa’. Good job!

Awal tertarik dengan drama ini adalah karena kemunculan Lee Hong Ki. Si Jeremy yang unyu-unyu itu kini bertransformasi menjadi seorang pengusaha bertemperamen dingin dan terkesan menyebalkan. Yah, macam anak chaebol yang bisa dihadirkan di drama Korea lah. Meskipun setelah menonton penampilannya disini, agak pengen ketawa juga. Harusnya dia bisa tuh jadi pria dewasa yang angkuh, sombong, dan nyebelin. Sayang, wajahnya terlalu unyu. Ditambah kehadiran Yang Jin Sung yang wajahnya terkesan dewasa, si Hong Ki ini jadi kayak anak-anak, deh. Hahaha.


Tapi, terlepas dari wajahnya yang unyu-unyu, sosok Hong Ki bisa membentuk seorang Choi Kang Joo. Begitu pun dengan Yang Jin Sung yang memainkan dua peran dengan sifat yang berbeda. Daebakk beud lah~ dia bisa jadi Yi Kyung yang dingin dan Doo Rim yang ceria. Saya baru lihat aktingnya disini dan saya percaya kalau ke depannya dia bisa jadi aktris yang patut diperhitungkan.


Sosok lain yang menarik dalam drama ini adalah si miss hantu penunggu kerajaan keluarga Taeyang. Di awal kemunculannya, terus terang saya merasa ngeri sendiri. Soalnya jadi kebayang-bayang hantu-hantu nya Master Sun. Saya pikir untuk seterusnya sosok miss hantu ini bakal disuguhkan semenyeramkan itu. Ternyata enggak. Mulai di tengah-tengah episode, dia malah terlihat konyol. Secara tidak langsung, dia lah yang mempertemukan Doo Rim dan Kang Joo. Karena ternyata di masa lalu, nenek buyut Doo Rim ini kerap membantu dirinya yang seorang bisu, menyelamatkan putranya yang tak lain merupakan keturunan keluarga Taeyang setelah dirinya dibunuh. So, sejak saat itu, selama 100 tahun ini dia menjadi penunggu dan melindungi anak keturunan keluarga Taeyang. Kemiripan Doo Rim dan Yi Kyung yang bukan sedarah? Ternyata kerjaan dia juga. Yah, secara tidak langsung dia itu dalangnya kehidupan cinta Doo Rim. #inispoiler


Jadi, apa benar pernikahan pertama putra pertama keluarga Taeyang akan mengorbankan si mempelai wanita? Jawabannya, jelas : no! Miss hantu ini memang selalu muncul di depan calon mempelai wanita, tapi dia tidak pernah benar-benar ingin ‘menyantap’ mereka. Semua itu dia lakukan untuk menguji si mempelai wanita, apakah benar-benar mencintai pasangannya sekarang dan rela menghadapi apapun yang ada di depannya. Begitulah cara dia melakukan tugasnya melindungi setiap anak keturunan keluarga Taeyang. Ekekekek. Dan rumor itu? Ternyata dalangnya adalah si nenek Doo Rim. #inispoiler

Ha? Apa hubungannya?

Kita kembali ke paragraf pertama saya di atas. Mempelai wanita yang dibicarakan itu adalah nenek Doo Rim. Demi mendapatkan dirinya, putra pertama keluarga Choi menyebarkan rumor tidak sedap tentang keluarganya itu karena dia yakin demi memperbaiki kondisi keuangan keluarga nenek Doo Rim, gadis itu pasti akan didapatkannya. Dan menghilangnya si mempelai wanita ini bukan karena campur tangan miss hantu. Melainkan dia yang melarikan diri karena sebenarnya dia sudah punya pria idaman lain dan kabur bersama kekasihnya itu. Ekekekekek. #inispoiler

Super sekali ah si nenek ini.

Anyway, drama ini layak ditonton. Ceritanya ringan dan nggak bikin mikir. Banyak juga adegan yang bisa bikin ketawa, apalagi setelah mengetahui kisah dibalik setiap misteri yang disajikan. Pemainnya juga mendukung semua, kok. Saya rate 8/10.


So, happy watching, Sahabat Iseng~~ :D


BRIDE OF THE CENTURY

GENRE : ROMANCE, FANTASY, MELODRAMA
EPISODE : 16
YANG JIN SUNG
as Jang Yi Kyung / Na Doo Rim
LEE HONG KI
as Choi Kang Joo
SUNG HYUK
as Jang Yi Hyun
JANG AH YOUNG
as Lee Ru Mi
KIM AH YOUNG
as Miss Ghost
NAM JOUNG HEE
as Doo Rim's Grandma

DOWNLOAD AREA

Download Drama : Klik Disini
Download Subtitle : Klik Disini
Download OST : Klik Disini

0 komen:

Posting Komentar