Last Friend [Dorama]

Last Friend : sebuah judul film yang direkomendasikan si semprul adikku dengan iming-iming "Ada Juri nya lo Mbak, jadi lesbi, sama Ryo yang dulu maen di One Littre Of Tears." Heh?? Aku sih nggak peduli sama Juri jadi lesbi, tapi Ryo?? Waaah, aku udah seneng banget sama dia waktu maen di OLoT dulu ... Akhirnya, eng ing eeeng, nontonlah aku dalam waktu kurang dari satu minggu ... Stripping banget lah nontonnya sampe mataku kotak kayak monitor *apasiiih ...

Last Friend menceritakan tentang seorang gadis bernama Michiru yang lahir dan hidup di keluarga broken. Ayahnya seorang pemabuk dan suka main kasar pada ibunya. Setelah ayah dan ibunya berpisah, dia tinggal bersama ibunya yang suka bermain lelaki. Bahkan kekasihnya itu sering dibawa ke rumah juga. Bisa dibayangkan kan betapa 'sial' nasibnya sebagai seorang anak?

Beranjak dewasa, setelah dia kembali dari kampung halamannya, dia bertemu cowok di sebuah lembaga sosial dan akhirnya mereka berpacaran. Michiru merasa hidupnya sangat bahagia setelah bertemu cowok bernama Sousuke itu. Soalnya dari Sousuke dia merasa mendapatkan banyak perhatian, kasih sayang, dan juga cinta, yang tidak pernah dia dapatkan bahkan dari orangtuanya sekalipun. Hidupnya semakin bahagia lagi setelah dia diajak untuk tinggal bersama dengan Sousuke, dan ibunya mengijinkan hal itu. Di waktu yang sama dia juga bertemu kembali dengan Ruka, temannya sejak kecil, yang sudah lama tak bertemu karena waktu SMA dia pindah ke kampung halamannya.

Ruka ini cewek tomboi yang kelakuannya persis cowok. Dia juga hobinya balap motor. Impiannya adalah menjadi juara di kejuaraan balapan se-Jepang. Cowok banget, kan?

Michiru akhirnya tinggal bersama kekasihnya, Sousuke. Awalnya semua baik-baik saja. Sampai kemudian Sousuke membaca sms dari Ruka di hp Michiru. Dia marah karena mengira Ruka itu cowok. Michiru selalu berusaha menjelaskan kalau Ruka itu cewek, tapi Sousuke gak percaya. Akhirnya dia memukuli Michiru. Dari situlah Michiru mulai merasa ada yang nggak beres dengan cowok satu ini.

Terungkaplah Sousuke ternyata orang yang mengerikan. Dia sering marah dan cemburuan. Dan kalau sedang kesal, dia selalu memukuli Michiru. Dia nggak suka Michiru memotong rambut cowok lain (Michiru kerja di sebuah salon, cita-citanya adalah jadi hair stylist), dia marah kalau Michiru pulang terlambat padahal dia ada jam lembur, dia juga nggak suka kalau Michiru dekat-dekat Ruka yang notabene adalah cewek dan sahabat yang paling dekat dan paling dia sayang. Sousuke selalu bilang, saat melihat Michiru, mata Ruka berubah menjadi mata seorang cowok.

Apa maksudnya? Michiru nggak tahu. Yang dia tahu, setiap habis memukuli dirinya Sousuke selalu menangis meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi. Tapi setiap dia kesal, dia seakan lupa janjinya itu dan terus saja memukuli Michiru. Hmmm... menakutkan sekali kan? Nggak cuma itu, dia juga selalu memantau Michiru. Seeeelaaaaluuuu. Dia senang menjemput Michiru pulang kerja meski harus menunggu, terus mengawasi Michiru. Dia selalu ingin tahu dimana Michiru, apa yang dilakukan Michiru. Dan dia akan ngamuk-ngamuk kalau tahu Michiru melakukan apa yang dia nggak suka. Aduuuuh... stalker banget sih kamu, Sousuke?? Psikopat! Menakutkan!!

Setiap kali Michiru merasa kesakitan dan hatinya terluka, selalu ada Ruka yang menemaninya, mengihiburnya. Tapi Michiru nggak pernah mau ngomong alasan dia suka menangis. Ruka sendiri nggak pernah tanya karena menurutnya kalau memang Michiru ingin dirinya tahu, dia pasti cerita, kalau enggak ya enggak. Sampai akhirnya Ruka sendiri tahu ketika Michiru datang ke rumahnya dengan muka babak belur. Terungkaplah kalau Sousuke itu suka melakukan kekerasan dalam rumah tangga. Saat itu juga dia langsung menyuruh Michiru tinggal bersamanya, di rumah-berbagi.


Namanya rumah-berbagi. Dikatakan begitu karena satu rumah dihuni oleh beberapa orang yang awalnya tidak saling mengenal. Yaaa... kayak kontrakan yang dikos-in gitu deh. Selain Ruka, sudah ada 3 orang lain yang tinggal disitu. Teman Ruka, namanya Eri. Dia bekerja sebagai pramugari. Kemudian Takeru, kenalan Eri yang kemudian jadi temannya Ruka juga. Dia bekerja sebagai penata rias dan bekerja sebagai bartender juga. Lalu ada teman Eri, Ogurin. Dia satu kerja dengan Eri, diajak Eri tinggal bersama karena dia menemukan istrinya sedang selingkuh dengan lelaki lain dan dia tidak ingin pulang ke rumahnya. Dan dengan masuknya Michiru sebagai anggota terakhir rumah itu, genaplah 5 orang yang tinggal disitu.
Mereka semua sudah seperti keluarga. Kalau ada masalah selalu diceritakan dan semuanya siap untuk membantu. Mereka pun siap melindungi Michiru dari Sousuke. Meskipun mereka takut dengan teror-teror yang diberikan Sousuke. Tapi mereka tetap melindungi Michiru.

Masing-masing orang di dorama ini punya konfliknya sendiri-sendiri. Ibaratnya drama
ini memang dibuat dengan 5 tokoh utama -- Michiru, Ruka, Takeru, Eri, Sousuke. Dan mereka memiliki karakternya masing-masing :
  • Michiru -- love
  • Ruka -- liberation
  • Takeru --- agony
  • Eri -- solitude
  • Sousuke -- contradiction

Kalau diceritain dengan bahasaku sendiri, Michiru ini punya masalah dengan cinta. Dia merasa kurang perhatian, kasih sayang, dan cinta. Makanya dia sangat menginginkan itu semua. Kalau Ruka, dia ini punya penyakit gangguan identitas. Dia merasa dia itu lebih seperti laki-laki. Dia mencintai Michiru, bukan sebagai sahabat, tetapi sebagai laki-laki yang mencintai seorang wanita. Dan dia butuh kebebasan, dia butuh pengakuan untuk itu. Sementara Takeru, dia ini punya trauma sewaktu kecil yang membuatnya jadi tidak bisa berada dekat-dekat dengan wanita sampai sekarang. Gadis yang dia suka hanya satu, Ruka, tapi sayangnya Ruka malah mencintai Michiru. Sementara Eri, dia selalu merasa kesepian. Dia merasa seperti permen karet, habis manis sepah dibuang. Iyap, saat orang lain membutuhkannya dia ditarik, tapi setelah mereka tidak membutuhkannya dia dibuang. Dan untuk Sousuke, dia seperti punya kelainan. Dia sangat mencintai Michiru, dia sangat menyayangi Michiru, dia tidak ingin kehilangan Michiru, tapi dengan cara yang salah. Menurutnya memukuli Michiru adalah hal yang wajar. Dia tidak berpikir efek yang diderita korbannya. Pokoknya dia melakukan hal yang dia anggap benar saja. Meskipun orang lain menganggapnya salah, yang penting dia merasa benar, itu cukup.

Heuumm ... begitulah kira-kira. Tolong diralat ya kalau salah pengartiannya ... =P

Cast :

MASAMI NAGASAWA as Aida Michiru

Photobucket
Dia sangat mencintai Sousuke. Dia juga sangat menyayangi Ruka. Waktu Sousuke menyuruhnya menjauhi Ruka, dia tidak bisa. Waktu orang-orang menyuruhnya meninggalkan Sousuke, dia juga tidak bisa meskipun dia ingin. Bagi dia, Ruka dan Sousuke adalah dua harta karun yang ada dalam hidupnya dan tidak mungkin dia lepaskan.
Cewek yang kulihat pernah main di Proposal Daisakusen dan Dragon Zakura ini emang pantes banget dapet peran Michiru. Kalo dilihat dari muka-mukanya ya, dia emang pantes banget dapet peran lemah lembut dan tidak tegaan *hehe, sotoooy. Perannya sama peran waktu di dua drama yang kusebut tadi nggak jauh beda. Cuma disini dia lebih lemah. Itu aja.

UENO JURI as Kishimoto Ruka
PhotobucketDia sangat mencintai Michiru melebihi dirinya sendiri. Dia ingin melindungi Michiru selamanya. Dia ingin Michiru tahu perasaannya, tapi tidak dalam tubuhnya sekarang. Dia merasa terperangkap dalam tubuh wanitanya. Waktu Takeru menyatakan perasaannya padanya, dia senang. Tapi dia menyesal karena tidak bisa membalasnya. Iyap, meskipun dia juga ingin menjadi wanita normal, tapi apa daya, jiwanya berkata lain.
Kalau soal akting, nggak ragu deeh sama mbak yang satu ini. Salut banget deh! Dia bisa memerankan sosok Ruka dengan sepenuh hati. Aku aja sampai ngira dia lesbi beneran. Ahahahahahahai. Perannya sama waktu jadi Nodame juauuuuh banget beda. Tapi tenang aja, Mbak, aku gak bakal ilfil lihat kamu disini. Justru malah tambah sukaaaa *bukan dengan peran lesbinya lho. Ueno Juri emang T.O.P banget buat masalah akting!!!

EITA as Mizushima Takeru
PhotobucketTrauma yang dideritanya sejak kecil membuatnya jadi enggan dekat-dekat dengan wanita. Dia sampai disangka gay. Aku kurang ngerti traumanya apaan, pokoknya ada hubungannya dengan kakak tirinya. Hehehew. Waktu melihat Ruka, dia merasa mereka punya kesamaan. Perlahan dia pun mulai menyukai Ruka. Dia tetap menyukai Ruka setelah cewek itu menolaknya. Dia bahkan tidak membencinya waktu dia tahu fakta soal Ruka, bahkan terus mendukungnya.
Kalau lihat Eita disini, agak keinget pas dia main di Hard To Say I Love You. Habis model rambutnya sama. Ahiiihihihihihihi. Lagi-lagi dia dipasangin sama Juri. Emang cocok banget jadi couple kali ya mereka? =3 .

ASAMI MIZUKAWA as Takigawa Eri
PhotobucketEri ini kelihatannya orang yang ceria, periang, dan tidak punya masalah. Tapi dibalik semua itu dia selalu merasa kesepian. Karena dia selalu dicampakkan. Dia selalu dicari ketika Ogurin berpisah dengan istrinya, tapi dilupakan waktu Ogurin sedang bersama istrinya. Begitu juga dengan beberapa pria lain. Yah, ibaratnya dia itu sebagai cadangan aja, deh. Kalau nggak perlu ya nggak dipake. Huhuhu ... menyedihkan ...
Sebelumnya aku pernah lihat cewek ini di Nodame. Mungkin karena stylenya disini dengan waktu di Nodame hampir mirip, aku jadi nggak begitu memperhatikan ya. Tapi kalau nggak ada dia drama ini serasa nggak lengkap. Soalnya yang sering jadi penggembira ya Eri ini. Hehew.


NISHIKIDO RYO as Oikawa Sousuke
PhotobucketDia pernah punya pengalaman pahit di waktu kecil, pernah ditinggal ibunya. Makanya mungkin sekarang dia takut banget ditinggalkan, terlebih oleh Michiru. Dia sangat mencintai gadis itu, dia tidak ingin kehilangan Michiru, tapi dia tidak sadar kalau perlakuannya yang kasar itu terus menyakiti Michiru. Mungkin karena pernah ditinggalkan itu, dia jadi tipe orang yang suka mengekang. Mungkin yyyaaaa ...
Wuaaaaaa ... Dahsyat bangeeet ... Mendadak aku jadi membenci dia disini. Oups. Perannya lo maksudnya, bukan orangnya. Habiiiss ... dia disini kejam banget. Padahal dia cakep banget sini ... -______- ... Huaaah. Acungan jempol juga buat Ryo. Dia berhasil menghidupkan Sousuke sepenuh hati!!

Shigenori Yamazaki as Tomohiko Ogura (Ogurin)
Aki Nishihara as Reina Hiratsuka
Rea Ranka as Sayuri Mita
Sayaka Hirano as Mayumi Okabe
Mitsuko Baisho as Chinatsu Aida
Takeru Shibuya as Naoya Higuchi
Toshiyuki Kitami as Kenichiro Endo
Yuko Ito as Yuko Shirahata
Tetsushi Tanaka as Kazumi Hayashida
Mayumi Asaka as Yoko Kishimoto
Mitsuru Hirata as Shuji Kishimoto
Mitsuki Nagashima as Shogo Kishimoto

Ngomong-ngomong, ini dorama serius yang berhasil aku tonton lancar tanpa ada acara skip-skipan. Hihihihi. Menarik banget soalnya. Apalagi alur-alurnya membuat kita jadi terbawaaa ... #halah.
Recomended banget buat para pecinta dorama deh! Apalagi tokoh utama so pasti harusnya udah kalian kenal semua. Khukhukhu.

Photobucket

"My dear friends ... You are my last friends ..." ^^

gambar : dari berbagai sumber

Mau download dramanya ? Klik --> Download Last Friend [Dorama]

0 komen:

Posting Komentar