Proposal Daisakusen



Satu lagi dorama yang berhasil aku tamatin dalam waktu dua hari! Hahaha! Gila banget. Saking penasarannya jadi nonton terus sampe lupa waktu. Hohoho. Sumpah, addicted banget aku ini. Tapi gak papa, deh. Nggak mengecewakan juga kok dramanya, jadi saya puassss. Ahihihi ...

Judulnya adalah ... *jeng jeng jeng

PROPOSAL DAISAKUSEN!!

Photobucket


Ini drama banyak fiktifnya. Ceritanya tentang seseorang yang dapat kembali ke masa lalu dan mengubahnya. Mana ada cobaaa??!! Haha. Tapi aku maklum lah ya, drama Jepang kan banyak imajinasinya. Setelah nonton Atashinchi No Danshi *yang aneh, menurutku, nonton drama yang satu ini bikin aku nggak kaget lagi. Huoo ... tapi pasti asyik ya bisa ngulang kembali ke masa lalu. Andaikan itu bisa terjadi, aku juga pengeeen. Huhu.

Bercerita tentang Iwase Ken, seorang pemuda tampan, yang jatuh cinta pada sahabat dari kecilnya, Yoshida Rei. Sayangnya, Ken tidak berani mengungkapkan perasaannya sampai akhirnya Rei menikah dengan Tada, guru SMA mereka dulu. *huaaa, sakittt :'(

Sampai di hari pernikahan pun, Ken masih mencintai Rei. Melihat Rei berdampingan dengan Tada, membuat hatinya sakit. Dia pun menyesal kenapaaaaaa nggak dari dulu dia ngungkapin perasaannya ini. Padahal mereka selalu dekat, padahal mereka selalu bersama, padahal ada banyak kesempatan untuk melakukannya. Tapi kenapa? Kenapa? Kenapa? Kenap ... #bletak.

Dasar Ken-nya yang emang gak peka! *kaya aku banget, huahaha #bletak. Padahal Rei juga suka tuh sama dia. Dari dulu Rei selalu nunggu Ken bisa menganggapnya lebih dari sekedar sahabat. Semua sahabatnya saja tahu kalau Rei itu naksir Ken. Tapi kenapa Ken nya nggak tahuu? Dasar emang gak peka! Dziag! Emang ya, kalo orang udah gak peka tuh susah ... *geleng geleng kepala ala Shinchan.

Atmosfir ini pun dirasakan oleh seorang peri penunggu gereja tempat acara pernikahan berlangsung *emang ada gitu peri penunggu gereja? Haha, cuma di drama ini deh kayaknya. Dia merasakan bahwa ada dua orang yang saling mencintai tapi mereka tak bisa bersatu. Akhirnya peri ini memutuskan untuk membantu Ken merubah hidupnya dengan cara ... eng ing eng ... kembali ke masa lalu!

Slide show perjalanan hidup Rei ditampilkan di depan layar. Itu adalah hadiah dari sahabat-sahabatnya. Di situ ditunjukkan foto-foto sejak Rei masih kecil hingga dewasa. Banyak foto yang menampilkan Rei dengan Ken. Terang aja, mereka kan udah sama-sama sejak kecil. Melihat foto itu, Ken cuma bisa menyesali nasib dan terus bergumam, "Kalau saja waktu itu aku menyatakan perasaanku, mungkin sekarang aku yang menikah dengan Rei ...". Saat itu lah perinya muncul dan memberi kesempatan buat Ken merubah hidupnya.

Dengan mantra "Haleluya, Chance", Ken bisa kembali ke masa dimana foto itu dibuat. Tapi, Ken hanya punya kesempatan sekali untuk satu foto. Makanya dia harus berjuang keras merubah semuanya dalam satu kesempatan saja untuk satu masa. Akankah Ken berhasil menyatakan cintanya? Apakah pada akhirnya Ken yang menikah dengan Rei?

Hemm ... lihat sendiri saja, deh ... Bwahahaha #bletak.

Photobucket




TOMOHISA YAMASHITA as IWASE KEN
PhotobucketCowok tampan yang sangat menyukai Rei, sayangnya dia pengecut. Dia selalu mengulur waktu untuk mengungkapkan cintanya pada Rei. Akhirnya Rei diambil deh sama Tada. Sekarang dia
bisa apa? Cuma bisa nyesel doang kan? Makanya kalo naksir orang tuh bilang aja, Ken! Jangan diulur-ulur! Nyesel di belakang tuh percuma!! **Loooh, kok jadi keterusan memaki. =P
Saat diberi kesempatan kembali ke masa lalu, Ken berusaha mati-matian untuk merubah
hidupnya. Dia pun akhirnya berhasil merubah beberapa foto yang ada *yang semula Rei
kelihatan sedih di foto, jadi tersenyum setelah Ken kembali ke masa lalu. Tapi dia selalu kehilangan kesempatan sampai akhirnya foto itu mau habis. Bukannya berhasil menyatakan cinta, yang ada malah dia sendiri yang jadi cupidnya Tada-Rei. Huwaa. Sakit hati.
Setelah kesempatannya habis, akhirnya dia pun nekat memutuskan untuk menyatakan cinta di hari pernikahan Rei. Apa yang terjadi kemudian??

MASAMI NAGASAWA as YOSHIDA REI
PhotobucketSahabat karib Ken sejak kecil. Dulu dia adalah murid pindahan di SD Ken. Mereka duduk sebelahan. Awal perkenalan mereka dimulai ketika Rei tidak bisa menemukan penghapusnya, dan Ken memberikan potongan dari penghapusnya. Waktu Rei melihat nama Ken di penghapus yang terpotong, awalnya Rei mengira namanya Kenzo. Akhirnya dia terus memanggil Ken jadi Kenzo. Panggilan kesayangan gitu. Ehem ehem ...
Dia jatuh cinta pada sahabatnya itu. Berulang kali dia memberikan tanda kalau dia mencintai Ken, tapi Ken tidak pernah tahu *emang gak peka sih. Sampai akhirnya dia bertemu lagi dengan Tada setelah lulus SMA di perguruan tinggi yang sama. Tada jatuh cinta pada Rei dan akhirnya nekat melamar Rei. Tadinya Rei masih berniat menunggu Ken. Tapi karena merasa nggak ada harapan, akhirnya Rei menerima Tada. Setelah Rei menerima lamaran Tada, dia nggak pernah lagi manggil Kenzou ke Ken.

NAOHITO FUJIKI as TETSUYA TADA
PhotobucketAwalnya Tada adalah mahasiswa yang kerja praktek mengajar di SMA tempat Ken dan kawan-kawan bersekolah. Dia mengajar selama satu bulan dan tidak ada yang istimewa sama sekali. Dia bertemu lagi dengan Rei dan kawan-kawan di universitas yang sama setelah mereka lulus SMA. Tada adalah asisten dosen sekaligus kakak kelas Rei. Dia jatuh cinta pada Rei dan akhirnya nekat melamar gadis itu.






NANA EIKURA as OKU ERI
PhotobucketDia adalah sahabat Rei. Gadis yang punya banyak pesona. Dia selalu laporan kalo lagi naksir cowok. Anak yang atraktif sekali. Sahabatnya, Hisashi, selalu terang-terangan bilang menyukainya. Tapi Eri selalu menolak. Tapi dengan Ken kembali ke masa lalu, semuanya jadi berubah. Eri jadi simpati sama Hisashi. Bahkan mereka berpacaran. Dan sekarang Eri saaangaaat mencintai cowok pendek banyak ulah itu.






YUTA HIRAOKA as ENOKIDO MIKIO
PhotobucketSahabat karib Ken yang tidak banyak tingkah. Dia siswa pandai yang banyak disukai cewek. Tapi Mikio ternyata sudah punya pacar, inilah yang tidak disadari Ken dan kawan-kawannya. Hehe. Mikio ini satu-satunya orang yang menyadari kalau Ken sedang kembali ke masa lalu lewat perjalanan waktu. Sejak Ken kembali ke malam tahun baru 2004, Mikio selalu membantu Ken.







GAKU HAMADA as TSURUMI HISASHI
PhotobucketDia selalu dipanggil "Tsuru" oleh teman-temannya. Karena tubuhnya yang pendek, makanya teman-temannya selalu menyuruhnya minum susu. Dia orang yang sangat riang dan sangat menyukai Eri. Meskipun sering ditolak dan disuruh menyerah oleh teman-temannya, dia tetap saja melancarkan aksinya merebut perhatian Eri. Sampai akhirnya dia berhasil menarik perhatian Eri berkat Ken kembali ke masa lalu.





HIROSHI MIKAMI as PERI YOSEI
PhotobucketIni dia perinya! Woei, yang berpikiran kalau perinya adalah seorang wanita cantik dan anggun, Anda salah besar! Hahaha. Karena peri disini adalah pria yang berpakaian ala Inggris yang bisa menghentikan waktu hanya dengan satu jentikan jemari. Dia selalu menasihati Ken yang selalu menguur-ngulur waktu untuk menyatakan perasaannya pada Rei setiap Ken kembali dari perjalanannya dan tidak bisa merubah apa-apa.




Drama ini muncul tahun 2007. Sebelumnya aku udah nonton Yamapii sama Masami main bareng di Dragon Zakura. Nggak nyangka mereka juga dipasangin lagi disini. Yah, gak papa deng. Mereka cucok kok. Hohoho. Tadinya aku gak suka Yamapii waktu nonton dia di Code Blue sama Dragon Zakura. Mukanya sengak banget sih. Tapi ternyata dia bisa konyol juga disini. Haha. Jadi agak respek deh daku sama Yamapii. Hoho. Ini dorama recomended banget, deh! So sweeet banget pokoknya. Wuah, pokoknya ceritanya manis banget! Begitu indaaah ... *mukyaaaaa #bletak.

Photobucket


Oh iya, di SP nya nanti ceritanya Tsuru sama Eri mau nikah di Hawaii. Tapi di hari pernikahannya Eri kabur gara-gara dia ngerasa Tsuru selingkuh. Nah, Ken ketemu lagi deh sama si Peri yang katanya lagi dimutasi gitu. Akhirnya Ken kembali ke masa lalu, menyelesaikan permasalahannya Eri-Tsuru, sekaligus permasalahannya sendiri yang tidak pernah berkunjung ke rumah orangtuanya Rei setelah dia membawa lari anak gadis mereka. Haha. Gak kalah so sweet nya ni di SP. Akhirnya aku lihat adegan Ken melamar Rei ... Huwaaaa pengeeen ... #bletak!

# Mau download filmnya ? Klik --> Review Proposal Daisakusen


2 komentar:

  1. gila awalnya gua cuma iseng liat2. baru 1eps udah bikin ketagihan.. best dorama deh pokkoknya. klo boleh minta list dorama2 yang keren kaya gini dong. :):):)

    BalasHapus
  2. He felt that there were two people who loved each other, but they could not unite, but someone decided to help them unite.

    BalasHapus